Brand Image and Interest in Buying Via E-Commerce

  • Windi Amanda Amelia Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung
Keywords: brand image, interest in buying, e-commerce

Abstract

This article discusses the influence of brand image on buying interest via e-commerce. The method used in this study is the method of literature sourced from books, research reports, journals and websites. This article finds that brand image acts as a strategy to maintain and increase consumer buying interest. A positive brand image can make it easier for consumers to realize their buying interest in e-commerce.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Achjari. 2000. “Potensi Manfaat Dan Problem Di E-Commerce | Achjari | Journal of Indonesian Economy and Business.” 2000.
Agusli, Devonalita. 2013. “Analisa Pengaruh Dimensi Ekuitas Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Midtown Hotel Surabaya.” Jurnal Strategi Pemasaran. Journal:eArticle, Petra Christian University.
Ahmad Faisal. 2016. “Strategi Marketing Mix Pemillik Counter Handphone Di Metropolitan City Pekanbaru Dalam Meningkatkan Daya Beli Konsumen Ditinjau Menurut Ekonomi Islam.” Skripsi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Ambarwati, Miki. 2015. “Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli (Survei Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Yang Menggunakan Pasta Gigi Pepsodent).” Jurnal Administrasi Bisnis 25 (1).
Astuti, Dwi. 2017. “Analisis Pengaruh Consumer Attributes, Brand Awareness Attributes, Dan Brand Image Attributes Terhadap Brand Equity Dan Keputusan Memilih Jasa Pendidikan (Studi Kasus Pada Perguruan Tinggi Di Bengkalis) - Neliti.” 2017.
Bhuwaneswary, Anggraini. 2016. “Perilaku Belanja Online Dan Kontrol Diri Mahasiswa Belitung Di Yogyakarta Tahun 2016.” Jurnal Riset Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling 5 (9).
Dianari, Rr Getha Fety. 2017. “Pengaruh E-Commerce Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia.”
Dwiyanti, Esthi. 2008. “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Layanan Internet Banking Mandiri Studi Kasus Pada Karyawan Departemen Pekerjaan Umum Jakarta.” Masters, program Pascasarjana Universitas Diponegoro.
Edwin Agung Wibowo. n.d. “Pemanfaatan Teknologi E-Commerce Dalam Proses Bisnis.”
Esa Negara, A. A. Ngurah Dianta, Zainul Arifin, and Inggang Perwangsa Nuralam. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Minat Beli (Survei Pada Pembeli Di Gerai Starbucks Di Kota Surabaya).” Jurnal Administrasi Bisnis 61 (2): 194–201.
Firmansyah, Anang. 2019. Pemasaran Produk dan Merek: Planning dan Strategy. Penerbit Qiara Media.
Hanim, Lathifah. 2011. “Pengaruh Perkembangan Teknologi Informasi Terhadap Keabsahan Perjanjian Dalam Perdagangan Secara Elektronik (E-Commerce)Di Era Globalisasi.” Jurnal Dinamika Hukum 11 (0): 56–66.
Hendrasto, Ferdian. 2017. “Peran Identifikasi Merek Dan Citra Merek Dalam Mempengaruhi Cinta Kepada Merek.” Jurnal Ekonomi Modernisasi 13 (June): 94.
Luthfiyah, Muh Fitrah &. 2018. Metodologi penelitian: penelitian kualitatif, tindakan kelas & studi kasus. CV Jejak (Jejak Publisher).
Maunaza, Afianka. 2012. “Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen : Studi Pada Maskapai Penerbangan Lion Air Sebagai Low Cost Carrier = The Influence of Brand Image toward Purchase Intention : Study on Lion Airlines as a Low Cost Carrier.” 2012.
Medah, Melgiana. 2009. “E-commerce Sebagai Pendukung Pemasaran Perusahaan.” PARTNER 16 (1): 74–81.
Mendrika, Sydney Grashelita. 2017. “Pengaruh Brand Image terhadap Minat Beli Ulang Oriflame studi kasus: Mahasiswi Kampus 1 Universitas Sanata Dharma.” Skripsi, Sanata Dharma University.
Nasution, Muhammad Fakhru Rizky, and Hanifa- Yasin. 2014. “Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan.” Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis 14 (2)..
Ngafifi, Muhamad. 2014. “Kemajuan Teknologi Dan Pola Hidup Manusia Dalam Perspektif Sosial Budaya.” Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi 2 (1).
Rangkuti, Freddy. 2008. The Power of Brands. Gramedia Pustaka Utama.
Rusmawan, Uus. 2019. Teknik Penulisan Tugas Akhir dan Skripsi Pemrograman. Elex media komputindo.
Setiadi, Nugroho J. 2015. Perilaku Konsumen. Kencana.
Shahnaz, Nanda Bella Fidanty, and Wahyono Wahyono. 2016. “Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Di Toko Online.” Management Analysis Journal 5 (4).
Simamora, Bilson. 2002. Aura merek. Gramedia Pustaka Utama.
Subroto, Bambanng. 2005. Professionally Directing Poeple. Elex Media Komputindo.
Supriyanto, -. 2004. “Pemberdayaan Teknologi Informasi untuk Keunggulan Bisnis.” Jurnal Ekonomi dan Pendidikan 1 (2).
Suryana. 2010. “Metodologi Penelitian Model Prakatis Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif Buku Ajar Perkuliahan Oleh Prof.Dr Suryana M.Si | Course Hero.” 2010.
Susanto, A. B., and Himawan Wijarnako. 2004. Power Branding: Membangun Merek Unggul dan Organisasi Pendukungnya. Mizan Pustaka.
Verdilla, Albari. 2018. “Dampak Dimensi Ekuitas Merek Dalam Membentuk Minat Beli Ulang | Jurnal Manajemen Maranatha.” 2018.
Wakhidah, Wakhidah, and Chamim Thohari. 2019. “Jual Beli online (E-Commerce) ditinjau dari Perspektif Hukum Islam.” Jurnal Justisia Ekonomika: Magister Hukum Ekonomi Syariah 2 (2).
Yoestini, Yoestini, and Eva Sheila Rahma. 2007. “Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra merek terhadap Minat Beli dan Dampaknya pada Keputusan Pembelian (Studi Pada Pengguna Telepon Seluler Merek Sony Ericson di Kota Semarang).” Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science) 6 (3): 261–76.
Yunaida, Erni. 2017. “Pengaruh Brand Image (Citra Merek) Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Oli Pelumas Evalube Di Kota Langsa.” Jurnal Manajemen Dan Keuangan 6 (2): 798–807.
Published
2020-06-21
How to Cite
Amelia, W. (2020). Brand Image and Interest in Buying Via E-Commerce. Journal of Economicate Studies, 3(1), 1-6. https://doi.org/10.32506/joes.v3i1.548